Remnants of a Revolution

Remnants of a Revolution
SINOPSIS

Pepe Luneta, anggota pendiri Partai Komunis Filipina, belum melihat putranya, Bambam, selama lebih dari 20 tahun. Sejak melarikan diri dari negara itu pada tahun 90-an untuk mencari perlindungan di Jerman, Pepe hidup sendiri dan hanya berkomunikasi dengan putranya melalui surat dan telepon. Dengan kesehatannya yang menurun dengan cepat, Pepe bermimpi melihat Bambam untuk terakhir kalinya sebelum dia meninggal.

Ketika Bambam tidak dapat mengamankan paspor karena masalah dengan dokumen hukumnya, rekannya dan sutradara-narator film, Cha, terbang ke Jerman atas namanya. Saat dia merawat Pepe di rumah sakit, mereka terikat pada kisah-kisah tentang tahun-tahun awal Partai Komunis dan semangat idealis yang melingkupi gerakan tersebut. Pada satu titik, Pepe mulai samar-samar merujuk pada “kesalahan masa lalu” yang akan menghantui Cha sampai dia meninggalkan Jerman.

Kembali ke Manila, peristiwa membawa Bambam dan Cha pada mantan rekan Pepe yang kesaksiannya menjelaskan nyawa yang hilang dan darah yang ditumpahkan oleh “kesalahan” Pepe, dan perlahan melukiskan gambaran pria yang kompleks, jauh dari pahlawan lugas yang selalu Bambam kenal.

Remnants of a Revolution adalah catatan perjalanan ayah dan anak untuk menghadapi dan berdamai dengan masa lalu yang penuh kekerasan. Film ini merenungkan sifat manusia – apa yang membuatnya menganut ideologi dan bagaimana ideologi ini mengambil alih jiwanya. Akhirnya, Remnants of a Revolution bertanya: bisakah seseorang menjelajah sejauh ini ke jantung kegelapan di luar penebusan?

Online Streaming
22 November - 5 Desember 2021
Film di Festival
Edisi Festival
2021
Program
Status
Official Selection
Lainnya
Negara Produksi
Philippines
Rekam Jejak Festival
2020 - Sheffield DocFest
Subtitle
English