Pomelo

Kompetisi Panjang
2018 — 71 min — PG

Sinopsis

Pomelo menceritakan tentang orang-orang dari berbagai penjuru provinsi Vietnam yang tinggal di tengah kota Hanoi yang semakin berkembang. Kini, mereka sedang menghadapi penggusuran untuk pembangunan jalan lingkar yang mengancam tempat tinggal dan pekerjaan mereka. 

Jadwal

FFD 2018

Sutradara

  • Phuong Thao Tran

    TRAN Phuong Thao (l. 1977 di Hanoi, Vietnam) pindah ke Prancis pada tahun 2000 untuk menyelesaikan mimpinya menjadi pembuat film dokumenter. Setelah lulus dari Ilmu Politik di Paris, ia belajar teknik film dokumenter dan menulis di Universitas Poitiers. Kembali ke Vietnam, dia mengarahkan « Workers Dream » yang menghadiri banyak festival internasional dan diberikan di Cinéma du Réel 2007 (Penghargaan P. Perrault).

    Sejak 2011, ia menyutradarai beberapa film dokumenter bekerja sama dengan Swann Dubus termasuk  « Dengan atau tanpa saya » (White Goose Award – DMZ Docs 2012) dan « Menemukan Phong » (Grand Prix Nanook – Jean Rouch IFF 2016, Paris).

  • Swann Dubus

    Setelah Magister Sastra, Swann Dubus (lahir 1977) menyelesaikan PhD tentang keintiman dalam sinema di Universitas Paris III pada 2006. Pada saat yang sama, ia bekerja sebagai DoP dan menyutradarai beberapa film dokumenter baik di Eropa, Afrika, dan Asia. Dia pindah ke Hanoi pada 2007 dan bekerja bersama Tran Phuong Thao sejak saat itu.

Detail

Judul AsliBuoi
Negara ProduksiVietnam
Bahasa AsliVietnamese
TakarirBahasa Indonesia