Minor

Kompetisi Pendek
2019 — 39 min — PG
Still Film Minor

Sinopsis

Vena beragama Katolik. Ia tinggal di lingkungan mayoritas Islam di Aceh. Vena senang mengenakan jilbab dalam kesehariannya dan mempunyai banyak teman yang beragama Islam. Namun, bagaimana ia dapat terus hidup menjadi dirinya sendiri dan beradaptasi sebagai minoritas di lingkungan mayoritas Islam. Faktor keluarga memberi pengaruh dalam kehidupannya.

Jadwal

FFD 2020

Sutradara

  • Vena Besta Klaudina

    Vena Besta Klaudina adalah seorang pembuat film lepas yang fokus pada bidang penyutradaraan dan penulisan naskah khususnya dokumenter. Film dokumenter berjudul Minor merupakan karya pertamanya dan berhasil masuk dalam nominasi Piala Citra pada FFI 2019 dan meraih Film Dokumenter Pendek Terbaik Piala Maya 2019. Saat ini, ia baru saja menyelesaikan produksi film dokumenter pendek tentang pedofilia dan aktif sebagai pembuat film yang berdomisili di Aceh.

  • Takziyatun Nufus

    Takziyatun Nufus merupakan lulusan dari UIN Ar-Raniry jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Nufus dan teman-temannya juga mendirikan komunitas film yang bernama KOPIAH (Komunitas film Aneuk Aceh). Nufus telah terlibat di beberapa produksi film bersama sineas Aceh, salah satunya produksi film pendek bersama VIU, dan menjadi sutradara untuk pertama kalinya di film dokumenter yang berjudul Minor.

Detail

Judul AsliMinor
Negara ProduksiIndonesia
Bahasa AsliIndonesian
TakarirBahasa Indonesia