Hours of Ours

Kompetisi Panjang Internasional
2023 — 85 min — 21+

Sinopsis

Sebuah keluarga muda Sudan melarikan diri dari negaranya dan tiba di Bangkok untuk mencari perlindungan. Mereka bertemu dengan seorang pembuat film muda Thailand yang baru saja kembali ke kampung halamannya setelah satu dekade merantau ke luar negeri. Terlepas dari masa depan yang tidak pasti yang dihadapi keluarga tersebut, mereka menjalin hubungan yang kuat dan memutuskan untuk membuat film bersama. Hours of Ours mengikuti perjalanan keluarga Ibrahim saat mereka menghadapi tantangan hidup di negara transit yang tidak pasti sembari menunggu izin untuk dimukimkan di negara ketiga.

Jadwal

FFD 2023

Pemutaran 1

Bioskop Sonobudoyo
4 Desember 2023, 19:00 WIB

Pemutaran 2

Auditorium IFI-LIP
7 Desember 2023, 16:30 WIB

Sutradara

  • Komtouch Napattaloong

    Lahir 1993, seniman visual dan pembuat film Thailand dari Bangkok. Film-film pendek sebelumnya termasuk Motherland (2015) dan El Cielo (2016)–diselesaikan selama lokakarya film di Kuba bersama Abbas Kiarostami. Komtouch menerima dukungan dari Princess Maha Chakri Sirindhorn Anthropology Center, Purin Pictures, dan The Tan Ean Kiam Foundation-SGIFF Southeast Asian Documentary (SEA-DOC) Grant untuk film dokumenter panjang perdananya, Hours of Ours.

Detail

Judul AsliRor Wan
Negara ProduksiThailand
Bahasa AsliAmerican English, Arabic, Thai
TakarirEnglish

Ulasan Terkait

  • Hours of Ours (2023): Menyoal Rumah

    Mencari dan memaknai kata “rumah” menjadi poin penting yang berusaha disampaikan Napattaloong dalam dokumenter terbarunya, Hours of Ours (Komtouch Napattaloong, 2023). Ia memberikan pandangan intim ke dalam kehidupan sebuah keluarga…

    Baca artikel