Doel

Perspektif
2018 — 70 min — PG
Still Film Doel

Sinopsis

Doel adalah sebuah kota mati di Belgia yang dikelilingi oleh pembangkit listrik tenaga nuklir, terminal peti kemas raksasa, dan pelabuhan Antwerp. Selama puluhan tahun, warga Doel telah memprotes pemerintah yang ingin meratakan kota tersebut untuk membangun terminal peti kemas baru. Kini tinggal tersisa 24 orangsekumpulan orang biasa maupun tak biasayang bermimpi untuk mempertahankan kota mereka yang tervandalisasi dan terlantar. Doel adalah potret eksentrik, humoris, sekaligus puitis yang mengikuti enam warga kota tersebut, serta perjuangan mereka menghadapi gerombolan penggemar pesta techno dari Belanda, penjelajah urban yang ingin tahu, dan kekacauan politik.

Jadwal

FFD 2020

Sutradara

  • Frederik Sølberg

    Frederik Sølberg adalah pembuat film, produser, dan musisi Denmark pemenang penghargaan yang berbasis di Kopenhagen / Berlin.

    Frederik telah bertahun-tahun menjadi bagian aktif dari skena musik indie Kopenhagen yang bermain di berbagai band, mengarahkan video & visual musik, dan tur di Eropa dan Amerika Serikat.

    Pada saat yang sama, Frederik telah mengarahkan video musik, dokumenter TV, dan iklan untuk penyiar, label, perusahaan produksi, dan artis seperti CZAR Brussels, DR, Canvas, CPH: DOX, Captured Tracks, Sony Music, dan Henrik Vibskov.

    “DOEL“ adalah film fitur dokumenter debut Frederik.

Detail

Judul AsliDoel
Negara ProduksiDenmark, Belgium
Bahasa AsliDanish
TakarirEnglish