Dokumenter Pendek

  • 5 film

KOMPETISI

Selama 17 tahun, program Kompetisi selalu menjadi program inti dari perhelatan Festival Film Dokumenter. Platform ini didedikasikan untuk mempresentasikan film-film yang mampu menangkap isu-isu aktual di sekitar kita serta mampu memberikan perspektif yang kritis terhadap isu-isu tersebut. Film dokumenter bisa memiliki keluwesan untuk mempresentasikan isu-isu yang diangkatnya dengan gaya cerita yang kreatif. Program ini mengajak kita untuk menyaksikan jalinan ide-ide kritis dalam film yang akan terbagi dalam tiga kategori.

Tahun ini kami menerima 118 submisi untuk kategori Film Dokumenter Panjang Internasional, 100 film kategori Dokumenter Pendek Indonesia, dan 23 film Dokumenter Pelajar Indonesia.

Kami akan membagikan tiga penghargaan utama, yaitu Film Dokumenter Terbaik, untuk masing-masing kategori. Malam penghargaan akan diadakan tanggal 12 Desember 2018, bersamaan dengan acara Penutupan Festival.

Juri kategori pendek

Mandy Marahimin

Mandy Marahimin

Mandy pernah bekerja sebagai publisis, line-producer, dan juga produser sebelum akhirnya mendirikan Tanakhir Films pada 2013. Bersama Tanakhir, Mandy telah membuat beberapa film Panjang, baik fiksi maupun dokumenter, video musik, serta iklan. Tak kurang dari 10 film telah ia produksi.     

Aryo Danusiri

Aryo Danusiri

Aryo Danusiri adalah seorang seniman video dan antropolog. Ia lahir di Jakarta, 1973. Saat ini ia sedang menyelesaikan studi Ph. D di jurusan Social Anthropology dengan fokus sekunder di Critical Media Practice di Harvard University. Ia adalah anggota Sensory Ethnography Lab (SEL) dan juga Film Study Center di Harvard.  

Fan Wu

Fan Wu

Fan Wu adalah seorang programmer di Taiwan International Documentary Festival. Sebelumnya, ia adalah direktur CNEX Chinese Doc Forum, produser di CNEX Studio, dan Direktur Festival of CNEX Documentary Film Festival. Ia juga seorang pengajar paruh waktu di Departement of Film Making, Taipei National University of the Arts. Ia telah menerbitkan dua buku, Film Producer dan Film Festival.  

Close Menu