Dokumenter Panjang

  • 7 film

KOMPETISI

Selama 17 tahun, program Kompetisi selalu menjadi program inti dari perhelatan Festival Film Dokumenter. Platform ini didedikasikan untuk mempresentasikan film-film yang mampu menangkap isu-isu aktual di sekitar kita serta mampu memberikan perspektif yang kritis terhadap isu-isu tersebut. Film dokumenter bisa memiliki keluwesan untuk mempresentasikan isu-isu yang diangkatnya dengan gaya cerita yang kreatif. Program ini mengajak kita untuk menyaksikan jalinan ide-ide kritis dalam film yang akan terbagi dalam tiga kategori.

Tahun ini kami menerima 118 submisi untuk kategori Film Dokumenter Panjang Internasional, 100 film kategori Dokumenter Pendek Indonesia, dan 23 film Dokumenter Pelajar Indonesia.

Kami akan membagikan tiga penghargaan utama, yaitu Film Dokumenter Terbaik, untuk masing-masing kategori. Malam penghargaan akan diadakan tanggal 12 Desember 2018, bersamaan dengan acara Penutupan Festival.

Juri kategori panjang

Wakai Makiko

Makiko Wakai

Bekerja di Yamagata International Film Festival, Makiko adalah coordinator dari program New Asian Currents, sebuah program kompetisi yang mempunyai misi memperkenalkan filmmaker baru dari penjuru Asia. Saat ini ia sedang mengerjakan sebuah proyek dokumenter Decade plus bersama keluarga Jepang-Filipina yang tinggal di Yamagata.

Nicolas Boone

Nicolas Boone

Nicolas Boone adalah lulusan Écoles des beaux-arts di Lyon dan Paris. Ia telah menyutradarai beberapa film pendek serta beberapa film berdurasi medium yang membuat namanya cukup dikenal hingga sekarang.

Bonnie Triyana

Bonnie Triyana

Bonnie Triyana adalah seorang sejarawan Indonesia. Saat ini Bonnie Triyana menjadi pemimpin redaksi majalah sejarah populer pertama di Indonesia yaitu Majalah Historia. Sebelum mendirikan dan memimpin Majalah Historia pada 2010, dia bekerja sebagai wartawan dan kolumnis Majalah Tempo.

Close Menu