• 9 film

Human, Frame by Frame

Kebaikan dan kejahatan adalah dua konsep yang tidak akan pernah berhenti dibicarakan manusia hingga mungkin saat-saat kepunahan mereka. Seperti halnya subjek-subjek yang dibicarakan dalam koleksi film dokumenter  program ini, subteks kedua konsep melagu seperti himne. Ketiga rangkaian dalam program ini menangkap manusia, bingkai demi bingkai, dalam dimensi mereka yang kompleks.

Dalam rangkaian pertama, manusia dan kerinduan akan rumah, ruang, dan tempat di mana mereka bisa menjadi bagian, dihantui oleh pertanyaan tak terjawab: kenapa mereka tidak dapat mendapatkannya? Rangkaian kedua menghadirkan kisah-kisah manusia  yang melampaui masa lalu menyakitkan lewat kasih sayang. Di rangkaian ketiga, rumah dan masa lalu yang hitam hadir bersamaan dalam nostalgia.

Film

Diskusi

Program Human, Frame by Frame memberikan ruang diskusi bertajuk imigran dengan pembicara dari Kedutaan Besar Kanada, Erik Mjanes. Tema sentral dalam film 19 Days, bagaimana isu imigran diangkat dalam kaitannya dengan kebijakan Pemerintah Kanada, akan dieksplorasi.

Pembicara:

  • Erik Mjanes, Konselor Imigrasi Kedutaan Besar Kanada
Tanggal Pukul Lokasi
Kamis, 6 Desember 2018 01.30 - 02.30 pm Auditorium IFI-LIP

Mitra

Canada Embassy
National Film Board of Canada
IFI
Komnas HAM
Close Menu